Selasa, 11 Oktober 2016

4 pertanyaan besar menanyakan anak Anda setiap hari.

Apakabar?
Katakan sesuatu! Aku bertanya padamu! Bicaralah! Aku tidak bisa mendengarmu!
Kami akan membicarakannya nanti jika kamu ingin. Hari ini saya bertemu dengan seorang teman saya tidak terlihat dalam 4 tahun. Dapatkah Anda bayangkan?
Jika pada awalnya anak Anda tidak mau menanggapi atau hanya mengatakan sesuatu seperti 'baik' atau 'semuanya ok,' Anda tidak perlu bersikeras pada jawaban yang lebih lengkap. Beritahu anak Anda tentang hari Anda, hal-hal yang telah Anda pelajari, dan hal-hal yang telah menikmati. Ini memberikan mereka dengan model peran yang baik dan akan mendorong mereka untuk berbicara dengan Anda tentang pengalaman mereka.


Ada apa dengan temanmu?
Siapa John ini? Aku melarangmu untuk berteman dengan anak itu, jangan sampai aku melihat dia dengan mataku sendiri.
Ceritakan tentang teman terbaikmu. Bagaimana mereka memperlakukanmu setiap hari?
Anda dapat meminta anak Anda menceritkan tentang salah satu teman tertentu, atau Anda dapat mengajukan pertanyaan ini secara umum. Hal ini akan memungkinkan anak Anda untuk mempercayai Anda dan untuk terbuka kepada Anda jika mereka menghadapi situasi yang sulit.

Apapun yang keren terjadi?
Apa yang Anda maksud dengan 'tidak baik'? Tidak mungkin benar. Jangan berbohong.
Jangan sedih. Bagaimana tentang pergi untuk melihat film malam ini.
Jika cuaca buruk atau anak Anda tidak bisa mengingat apa pun yang menyenangkan yang terjadi pada mereka hari itu, Anda harus mencoba untuk menghibur mereka. Anda dapat pergi ke bioskop atau bermain permainan yang menarik di rumah. Kegiatan-kegiatan tersebut mungkin mengalihkan pikiran mereka dari hal-hal dan membantu mereka rileks.

Apakah kamu memerlukan bantuan atau lainya?
Berikan itu padaku! Biarkan aku yang melakukannya!
Itu keren bahwa kamu ingin melakukannya sendiri. Beritahu saya jika kamu membutuhkan bantuan.
Kebanyakan dari kita merasa sulit meminta orang lain untuk membantu. Seorang anak yang tidak digunakan untuk mendapatkan bantuan dengan hal-hal kecil tidak akan meminta orang tua mereka untuk bantuan dalam situasi sulit baik. Mengambil langkah-langkah kecil pada awalnya. Menawarkan bantuan anak Anda dengan membersihkan kamar mereka atau melakukan pekerjaan rumah mereka. Jangan takut untuk bertanya. Bahkan, meminta anak Anda jika mereka membutuhkan bantuan setiap hari memberi Anda kesempatan untuk berada di sana untuk mereka ketika mereka paling membutuhkan Anda. Namun, ini tidak berarti bahwa Anda harus mulai melakukan segala sesuatu untuk anak Anda.


Cobalah untuk tidak mengganggu anak-anak Anda ketika mereka memberitahu Anda sebuah cerita. Membuat komentar hanya ketika mereka meminta Anda. Jangan lupa tentang kontak fisik - memeluk anak Anda atau ambil tangan mereka. Jika Anda berada dalam suasana hati yang buruk atau hanya tidak merasa seperti mendengarkan putra atau putri Anda sekarang, memberitahu mereka tentang hal itu dan menetapkan waktu ketika Anda dapat berbicara bersama-sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar