Selasa, 11 Oktober 2016

6 Tips dari Psikolog Apa yang Diperlukan untuk Membesarkan anak-anak menjadi 'baik'.

1. Luangkan waktu bersama anak-anak Anda
Ini adalah dasar untuk segalanya. Anda harus secara teratur menghabiskan waktu dengan anak-anak Anda, mengambil minat dalam hobi mereka serta masalah mereka, dan yang paling penting, mendengarkan apa yang mereka katakan. Anda akan tidak hanya belajar banyak tentang anak Anda atau kepribadian unik dia, namun tindakan Anda akan menyediakan mereka dengan contoh bagaimana untuk menunjukkan kepedulian dan perhatian bagi orang lain.

2. Selalu memberitahu anak Anda apa dia berarti untuk Anda
Menurut riset yang dilakukan oleh psikolog, banyak anak-anak tidak tahu bahwa mereka adalah orang yang paling penting di dunia untuk orang tua mereka. Mereka benar-benar perlu mendengar kata-kata ini dari Anda. Jangan lupa untuk mengatakan mereka sesering mungkin agar anak Anda merasa aman, dicintai, dan dihargai.

3. Tunjukkan pada mereka bagaimana untuk menyelesaikan masalah dan tidak lari dari mereka
Misalnya, jika anak Anda tiba-tiba memutuskan mereka ingin menyerah pelatihan sepak bola, meminta mereka untuk menjelaskan mengapa mereka ingin melakukan hal ini, serta kewajiban mereka harus rekan satu tim mereka. Jika mereka masih ingin menyerah, membantu mereka untuk menemukan sesuatu yang baru untuk memicu gairah mereka.

4. Melatih mereka untuk membantu Anda keluar dengan sesuatu setiap hari, dan menunjukkan bahwa Anda berterima kasih atas bantuan mereka
Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang digunakan untuk mengekspresikan rasa terima kasih mereka lebih cenderung untuk merasa kasihan kepada orang lain, lebih murah hati, dan suka membantu. Sehingga layak mengembangkan seperangkat kegiatan sehari-hari bahwa anak Anda dapat membantu Anda dengan di rumah, yang Anda bisa terima mereka pada setiap tahap hari. Psikolog juga merekomendasikan anak-anak bermanfaat untuk menampilkan asli kebaikan dan usaha mereka dimasukkan ke dalam membantu Anda.

5. Bantu anak Anda mengatasi emosi negatif mereka
Psikolog percaya bahwa kemampuan untuk merawat orang lain ditekan oleh emosi negatif seperti marah, benci, rasa malu, dan iri hati. Dalam membantu anak-anak untuk memahami perasaan negatif ini, itu akan mendorong mereka menuju penyelesaian konflik internal mereka. Analisis diri semacam ini akan mengatur mereka di jalan panjang untuk menjadi penuh kasih, peduli individu. Ini juga penting untuk membangun stabilitas psikologis.

6. Tunjukkan pada mereka bahwa dunia ini jauh lebih besar, lebih kompleks, dan lebih menarik daripada yang pernah mereka bisa membayangkan.
Menurut riset yang dilakukan oleh psikolog, hampir semua anak-anak hanya tertarik pada dunia kecil keluarga dan teman-teman mereka. Sangat penting bahwa mereka juga belajar untuk mengambil suatu kepentingan orang dan peristiwa di luar lingkaran terbatas ini, yang mungkin berbeda dari apa yang mereka ketahui dalam hal sosial, budaya, dan geografis. Anda dapat membantu mereka dengan ini dengan belajar menjadi pendengar yang baik yang dapat menempatkan diri mereka dalam sepatu orang lain dan merasakan empati, apakah itu melalui film, foto, atau berita.

"Membesarkan anak untuk bersikap sopan, peduli, dan penuh kasih adalah tugas yang sangat sulit. Tapi itu persis apa yang kita semua mampu melakukan. Dan tidak ada yang lain di dunia akan pernah membandingkan pentingnya ini atau sukacita yang tak ternilai Anda merasa dari itu ketika itu dicapai. "

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar