Selasa, 11 Oktober 2016

6 Tips dari Psikolog Apa yang Diperlukan untuk Membesarkan anak-anak menjadi 'baik'.

1. Luangkan waktu bersama anak-anak Anda
Ini adalah dasar untuk segalanya. Anda harus secara teratur menghabiskan waktu dengan anak-anak Anda, mengambil minat dalam hobi mereka serta masalah mereka, dan yang paling penting, mendengarkan apa yang mereka katakan. Anda akan tidak hanya belajar banyak tentang anak Anda atau kepribadian unik dia, namun tindakan Anda akan menyediakan mereka dengan contoh bagaimana untuk menunjukkan kepedulian dan perhatian bagi orang lain.

2. Selalu memberitahu anak Anda apa dia berarti untuk Anda
Menurut riset yang dilakukan oleh psikolog, banyak anak-anak tidak tahu bahwa mereka adalah orang yang paling penting di dunia untuk orang tua mereka. Mereka benar-benar perlu mendengar kata-kata ini dari Anda. Jangan lupa untuk mengatakan mereka sesering mungkin agar anak Anda merasa aman, dicintai, dan dihargai.

3. Tunjukkan pada mereka bagaimana untuk menyelesaikan masalah dan tidak lari dari mereka
Misalnya, jika anak Anda tiba-tiba memutuskan mereka ingin menyerah pelatihan sepak bola, meminta mereka untuk menjelaskan mengapa mereka ingin melakukan hal ini, serta kewajiban mereka harus rekan satu tim mereka. Jika mereka masih ingin menyerah, membantu mereka untuk menemukan sesuatu yang baru untuk memicu gairah mereka.

4. Melatih mereka untuk membantu Anda keluar dengan sesuatu setiap hari, dan menunjukkan bahwa Anda berterima kasih atas bantuan mereka
Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang digunakan untuk mengekspresikan rasa terima kasih mereka lebih cenderung untuk merasa kasihan kepada orang lain, lebih murah hati, dan suka membantu. Sehingga layak mengembangkan seperangkat kegiatan sehari-hari bahwa anak Anda dapat membantu Anda dengan di rumah, yang Anda bisa terima mereka pada setiap tahap hari. Psikolog juga merekomendasikan anak-anak bermanfaat untuk menampilkan asli kebaikan dan usaha mereka dimasukkan ke dalam membantu Anda.

5. Bantu anak Anda mengatasi emosi negatif mereka
Psikolog percaya bahwa kemampuan untuk merawat orang lain ditekan oleh emosi negatif seperti marah, benci, rasa malu, dan iri hati. Dalam membantu anak-anak untuk memahami perasaan negatif ini, itu akan mendorong mereka menuju penyelesaian konflik internal mereka. Analisis diri semacam ini akan mengatur mereka di jalan panjang untuk menjadi penuh kasih, peduli individu. Ini juga penting untuk membangun stabilitas psikologis.

6. Tunjukkan pada mereka bahwa dunia ini jauh lebih besar, lebih kompleks, dan lebih menarik daripada yang pernah mereka bisa membayangkan.
Menurut riset yang dilakukan oleh psikolog, hampir semua anak-anak hanya tertarik pada dunia kecil keluarga dan teman-teman mereka. Sangat penting bahwa mereka juga belajar untuk mengambil suatu kepentingan orang dan peristiwa di luar lingkaran terbatas ini, yang mungkin berbeda dari apa yang mereka ketahui dalam hal sosial, budaya, dan geografis. Anda dapat membantu mereka dengan ini dengan belajar menjadi pendengar yang baik yang dapat menempatkan diri mereka dalam sepatu orang lain dan merasakan empati, apakah itu melalui film, foto, atau berita.

"Membesarkan anak untuk bersikap sopan, peduli, dan penuh kasih adalah tugas yang sangat sulit. Tapi itu persis apa yang kita semua mampu melakukan. Dan tidak ada yang lain di dunia akan pernah membandingkan pentingnya ini atau sukacita yang tak ternilai Anda merasa dari itu ketika itu dicapai. "

4 pertanyaan besar menanyakan anak Anda setiap hari.

Apakabar?
Katakan sesuatu! Aku bertanya padamu! Bicaralah! Aku tidak bisa mendengarmu!
Kami akan membicarakannya nanti jika kamu ingin. Hari ini saya bertemu dengan seorang teman saya tidak terlihat dalam 4 tahun. Dapatkah Anda bayangkan?
Jika pada awalnya anak Anda tidak mau menanggapi atau hanya mengatakan sesuatu seperti 'baik' atau 'semuanya ok,' Anda tidak perlu bersikeras pada jawaban yang lebih lengkap. Beritahu anak Anda tentang hari Anda, hal-hal yang telah Anda pelajari, dan hal-hal yang telah menikmati. Ini memberikan mereka dengan model peran yang baik dan akan mendorong mereka untuk berbicara dengan Anda tentang pengalaman mereka.


Ada apa dengan temanmu?
Siapa John ini? Aku melarangmu untuk berteman dengan anak itu, jangan sampai aku melihat dia dengan mataku sendiri.
Ceritakan tentang teman terbaikmu. Bagaimana mereka memperlakukanmu setiap hari?
Anda dapat meminta anak Anda menceritkan tentang salah satu teman tertentu, atau Anda dapat mengajukan pertanyaan ini secara umum. Hal ini akan memungkinkan anak Anda untuk mempercayai Anda dan untuk terbuka kepada Anda jika mereka menghadapi situasi yang sulit.

Apapun yang keren terjadi?
Apa yang Anda maksud dengan 'tidak baik'? Tidak mungkin benar. Jangan berbohong.
Jangan sedih. Bagaimana tentang pergi untuk melihat film malam ini.
Jika cuaca buruk atau anak Anda tidak bisa mengingat apa pun yang menyenangkan yang terjadi pada mereka hari itu, Anda harus mencoba untuk menghibur mereka. Anda dapat pergi ke bioskop atau bermain permainan yang menarik di rumah. Kegiatan-kegiatan tersebut mungkin mengalihkan pikiran mereka dari hal-hal dan membantu mereka rileks.

Apakah kamu memerlukan bantuan atau lainya?
Berikan itu padaku! Biarkan aku yang melakukannya!
Itu keren bahwa kamu ingin melakukannya sendiri. Beritahu saya jika kamu membutuhkan bantuan.
Kebanyakan dari kita merasa sulit meminta orang lain untuk membantu. Seorang anak yang tidak digunakan untuk mendapatkan bantuan dengan hal-hal kecil tidak akan meminta orang tua mereka untuk bantuan dalam situasi sulit baik. Mengambil langkah-langkah kecil pada awalnya. Menawarkan bantuan anak Anda dengan membersihkan kamar mereka atau melakukan pekerjaan rumah mereka. Jangan takut untuk bertanya. Bahkan, meminta anak Anda jika mereka membutuhkan bantuan setiap hari memberi Anda kesempatan untuk berada di sana untuk mereka ketika mereka paling membutuhkan Anda. Namun, ini tidak berarti bahwa Anda harus mulai melakukan segala sesuatu untuk anak Anda.


Cobalah untuk tidak mengganggu anak-anak Anda ketika mereka memberitahu Anda sebuah cerita. Membuat komentar hanya ketika mereka meminta Anda. Jangan lupa tentang kontak fisik - memeluk anak Anda atau ambil tangan mereka. Jika Anda berada dalam suasana hati yang buruk atau hanya tidak merasa seperti mendengarkan putra atau putri Anda sekarang, memberitahu mereka tentang hal itu dan menetapkan waktu ketika Anda dapat berbicara bersama-sama.

9 hal yang harus Anda katakan kepada anak-anak Anda setiap hari.


  1. Saya percaya kamu nak.
  2. kamu kuat. Jangan menyerah.
  3. Bagaimana harimu.
  4. Aku disisimu.
  5. Saya bangga padamu.
  6. Semuanya akan baik-baik saja.
  7. Terima kasih sudah membantu saya.
  8. Apa yang akan kamu lakukan?
  9. Aku cinta kamu.

11 Perbedaan Penting Antara Rata-rata Orangtua dan Orang tua yang Bijaksana.

Rata-rata dari orang tua
Orang tua yang bijaksana

Menghabiskan waktu mereka dengan anak, tidak meninggalkan apapun atas dirinya sendiri.
Peduli dirinya sendiri dan set contoh.

Penawaran dengan konsekuensi masalah.
Penawaran dengan sumber masalah.

Memberikan jawaban.
Mengajarkan mereka untuk mencari jawaban.

Mengatakan, Anda tidak tahu.
Mengatakan, "Pikirkan lagi, dan Anda akan menemukan jawabannya."

Selalu menggunakan orang lain sebagai contoh.
Mendorong anak-anak untuk menjadi diri mereka sendiri.

Selalu penjaga terhadap masalah.
Kadang-kadang memungkinkan seorang anak untuk membuat kesalahan.

Mengatakan, "Jangan lakukan itu!"
Mengatakan, "Pikirkan tentang konsekuensi!"

Mencoba untuk menjadi baik.
Mencoba untuk menjadi alami dan terbuka

Pikir mereka seorang guru.
Mengerti mereka harus lebih.

Tampilkan anak apa yang harus mereka lakukan.
Tampilkan anak mengapa lebih baik untuk melakukannya dengan cara ini.

Tuntutan yang mereka menepati janji mereka.
Menunjukkan bagaimana menjaga satu kata.